Dewasa ini seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi suatu negara pastinya berpengaruh terhadap pertumbuhan belanja warga negaranya, tidak menutup kemungkinan terjadinya konsumsi yang besar di kalangan masyarakat baik itu secara offline ataupun melakukan pembelanjaan secara online, yang tentu saja berpengaruh juga terhadap sektor logistik.

Untuk mengamankan pengiriman barang ke daerah ataupun ke supplier, biasanya pemilik usaha logistik akan melengkapi armada kendaraan dengan memasang GPS Tracking agar mudah melacak dimanapun kendaraan tersebut berada. Akan tetapi sesungguhnya fungsi dari GPS Tracking bukan hanya sebagai keamanan kendaraan saja, ada banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan dari GPS Tracking, diantaranya adalah :

Pengiriman Tepat Waktu

Dengan menggunakan GPS Tracking pada setiap unit kendaraan yang diperuntukkan untuk kepentingan bisnis akan membuat pengantaran barang langsung ke tangan pelanggan ataupun pengiriman barang ke gudang transit milik supplier menjadi lebih tepat waktu. Perkiraan waktu, jarak tempuh, waktu dan lokasi penyelesaian dapat dilihat dengan fitur bawaan dari IzzyTrack GPS Tracking System yaitu Order Management System yang tentunya dapat membuat pengiriman menjadi lebih terencana dan tepat waktu. Dengan mengirimkan barang tepat waktu tentunya akan membuat pelanggan puas terhadap layanan yang diberikan dan akan semakin membuat bisnis yang dijalankan lebih dipercaya lagi oleh setiap pelanggan.

Efisiensi Biaya Operasional

Seluruh aktifitas mesin kendaraan dapat dilacak melalui GPS Tracking, seperti dapat mengetahui kapan, berapa lama, dan di mana mesin kendaraan dinyalakan maupun dimatikan ataupun mesin dalam keadaan nyala namun kendaraan tidak bergerak. Dengan data tersebut akan bisa dianalisa oleh pengelola ataupun pemilik kendaraan, sehingga mampu untuk mengefisiensi biaya operasional yang dikeluarkan.

Banyak hal yang bisa diketahui dari IzzyTrack GPS Tracking, diantaranya adalah perilaku mengemudi supir saat membawa kendaraan seperti melampaui batas kecepatan dengan kata lain supir mengebut. Hal tersebut bisa diketahui melalui notifikasi yang diberikan apabila pengemudi melampaui batas kecepatan yang ditentukan. Hal ini selain untuk menjaga keselamatan pengemudi juga berlaku untuk keselamatan kendaraan, barang yang dibawa ataupun keselamatan kendaraan lain di dalam perjalanan.